Rabu, 28 November 2012

Creamy Asparagus Soup

  • BAHAN


     2 asparagus, dipangkas dari dasar batang kayu
     1 bawang bombay, cincang (1 1/2 sampai 2 cangkir cincang)
     3 sendok makan mentega tawar
     4 cangkir kaldu ayam
     1 cangkir air
     Daun dari 2 tangkai thyme segar
     2 sendok makan peterseli segar cincang
     1/4 cangkir krim berat
     1 sdm vermouth kering
     Sebuah memeras jus lemon segar
     Garam dan merica

  • METHODE


1 Potong tips dari inci asparagus 1 1/2 dari atas dan membagi tips yang memanjang jika tebal. Cadangan untuk hiasan. Potong tangkai asparagus yang tersisa ke putaran 1/4-inch.

krim-asparagus-sup-1.jpgcreamy-asparagus-sup-2.jpg

2 Lelehkan mentega dalam panci liter 4 sampai 5 dengan api sedang. Tambahkan bawang dan masak sampai tembus, sekitar 5 menit. Tambahkan asparagus cincang (tidak tips tombak) dengan bawang. Taburi dengan garam dan merica secukupnya. Masak lagi 5 menit.

krim-asparagus-sup-3.jpgcreamy-asparagus-sup-4.jpg

3 Tambahkan kaldu, air, dan thyme ke pot. Meningkatkan panas mendidih, lalu kecilkan ke didihkan. Mendidih, tutup, sampai asparagus lunak, 10 sampai 15 menit. Pada akhir memasak, aduk dalam peterseli cincang.

4 Sementara sup adalah memasak, blanche asparagus dalam panci kecil mendidih, air asin (sekitar 1 1/2 sendok teh garam per liter air), sampai tips empuk, sekitar 2-4 menit, tergantung pada ukuran asparagus. Tiriskan. Bilas dengan air dingin untuk menghentikan memasak. Sisihkan.

krim-asparagus-sup-5.jpgcreamy-asparagus-sup-6.jpg

5 Gunakan blender perendaman untuk berbaur sup ​​sampai halus. (Jika Anda menggunakan blender tegak, bekerja dalam batch kecil, isi tidak lebih dari sepertiga mangkuk blender pada satu waktu, dan tahan tutup sementara pencampuran.) Untuk tekstur lembut, jika Anda ingin, tekan sup bubur melalui saringan atau pabrik makanan. Aduk dalam krim tersebut. Aduk dalam vermouth dan perasan jeruk lemon. Bumbui dengan garam dan merica secukupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar